Header Ads

Himpaudi Jayaa

Kegiatan Akhir Tahun di Lembaga Pendidikan Al-Hidayah (LPA)

Diakhir tahun ajaran hampir semua lembaga pendidikan disibukkan dengan kegiatan akhir tahun, rencana itupun telah terkonsep satu tahun sebelum pelaksanaan, dan tentu telah teragenda pada kalender pendidikan masing-masing sekolah mulai jenjang PAUD sampai tingkat SMA/SMK. Bentuk bermacam-macam ; ada yang menyebutnya Haflah, Pentas Seni Akhir tahun, Graduasi, Wisuda anak, ajang kreasi anak negeri dan seterusnya. perbedaan istilah ini pada dasarnya memiliki tujuan yang sama terutama didunia PAUD yaitu ; 
1. Memberikan apresiasi kepada anak didik dan orang tua murid sebelum mereka meninggalkan sekolah untuk melanjutkan pendidikan jenjang yang lebih tinggi. 
2. Memberikan kenangan indah saat bermain dan belajar disekolah bersama teman-temannya 
3. Menunjukan keberhasilan anak kepada orang tua selama belajar dan bermain disekolah telah berhasil menjadi anak percaya diri, mandiri, pantang menyerah, bekerjasama, kreatif. 

Terlepas dari itu semua Lembaga Pendidikan Al-Hidayah (LPA) tahun ini melaksanakan kegiatan akhir tahun berbeda dengan tahun 2016-2017. Tahun Ajaran 2017-2018 dikemas dengan gebyar menyambut bulan Romadhon 1439 H dan Pelepasan Anak Didik dengan tema “Sehat menuju Romadhon bersama Al-Hidayah”. Tanggal 10 Mei 2018 dilaksanakan jalan sehat dan market day anak-anak istimewa Al-Hidayah. Jalan sehat ini dilaksanakan bertujuan untuk ; 
1. Mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri sehat lahir dan batin pada bulan Romadhon 1439 H supaya dapat beribadah dengan baik. 
2. Membangun kelekatan sekolah dan masyarakat untuk bersama-sama menyiapkan generasi yang mampu menghadapi tantangan jaman 
3. Mengenalkan Lembaga Pendidikan Al-Hidayah yang ada di Pacul Permai RT 21 RW 03 Bojonegoro siap menerima anak didik baru ditahun ajaran 2018-2019 Bersamaan dengan pelaksanaan jalan sehat kami mempersiapkan anak didik Al-Hidayah untuk mampu membaca peluang bisnis dengan memiliki jiwa enterprenuarship dengan kegiatan market day. 

Luar biasa antusias masyarakat ikut meramaikan acara yang digelar Lembaga Pendidikan Al-Hidayah, + 700 orang datang di halaman PAUD Al-Hidayah, mulai dari anak-anak, orang tua, tokoh masyarakat Desa Pacul. Untuk menghargai dan menghormati peserta jalan sehat Lembaga Pendidikan Al-Hidayah menyiapkan kupon gratis yang dapat diundi saat selesai jalan sehat. Puluhan hadiah hiburan, dan beberapa hadiah ada kipas angin, diepenser, setlika, kompor gas, payung, paket produk Wing, dan hadiah utama 2 sepeda lipat. Hadiah yang diberikan kepada pesert semua berasal dari sponsor yang mendukung kegiatan Lembaga Pendidikan Al-Hidayah yaitu, Rocket Chiken, Wing, Busur Percetakan, Vivo, Risky jaya ban dan donatur masyarakat Desa Pacul. Tanggal 11 Mei 2018 dilaksanakan pelepasan anak didik yang akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, suasana hari pelepasan tak kalah ramainya dengan acara jalan sehat, beda pelepasan hanya dihadiri orang tua murid dan calon murid PAUD Al-Hidayah sekitar 260 Ibu dan Anak.

Acara pelepasan anak didik lembaga Pendidikan Al-hidayah tahun ini mengambil tema “Kange Yuni” Bojonegoro, dengan rundown acara sebagai berikut; Ada pepatah bilang ada pertemuan pasti ada perpisahan semua bersifat sementara, diakhir perjalanan belajar dan bermain anak-anak Al-Hidayah kami ingin memberikan kesan yang indah yang tak mudah dilupakan dengan memberikan souvenir kepada semua anak berupa bantal bergambarkan kelompok masing-masing bersama wali kelas. Kami berharap souvenir ini mampu mengingatkan anak-anak dimana pun ia berada sampai tidurpun yang diingat hanya Al-Hidayah tempat bermain dan belajar yang menyenangkan. Melepas anak yang telah kita asuh selama 3-4 tahun, berat memang, tangis, tawa, terharu, senang mewarnai pelepasan anak didik tahun ini, yaah …….mereka bukan milik kami kami ikhlas melepas mereka kami bangga menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan mereka semoga apa yang telah mereka dapatkan di Lembaga Pendidikan Al-Hidayah dapat menjadi bekal masa depan yang gemilang. Ridhollah.(Bunda Yuli)

No comments