Header Ads

Himpaudi Jayaa

BIMTEK LOMBA HUT HIMPAUDI KE-XVI KAB.BOJONEGORO

 


Bojonegoro – 07 Agustus 2021

Pengurus Himpaudi Bojonegoro menyepakati bahwa kegiatan HUT Himpaudi yang ke-XVI tahun 2021 mengadakan lomba secara daring, berdasarkan hasil koordinasi pengurus pada tanggal 3 Agustus akan dilaksanakan bimtek atau pembekalan peserta sebelum pelaksanaan lomba berlangsung, dengan tujuan memberikan gambaran teknis pelaksanaan kepada peserta.

Semarak HUT Himpaudi ke-XVI tahu 2021 bertajuk “Himpaudi Kuat Indonesia Hebat, Himpaudi Cemerlang Indonesia Gemilang”. Penanggung jawab kegiatan HUT Himpaudi ke –XVI kab.Bojonegoro Sholehah Yuliati, S.Ag (Wakil ketua 1).  Yang bertugas menjadi MC dan moderator Khusnatul Mawaddah, SE (Wakil ketua 2), yang bertugas do’a Nur Mazidah, (Bid.Organisasi)

Dalam rangka menyesuaikan kondisi yang ada saat ini penanggung jawab kegiatan ibu Sholehah Yuliati mengatakan kegiatan  yang dipilih adalah Lomba Kreatifitas pendidik dan do’a bersama pada puncak acara tanggal 31 Agustus 2021 secara vicon. Lomba Kreatifitas pendidik yang dimaksud yaitu membuat buku cerita anak dan membuat konten video membacakan buku cerita. Hal ini dimaksudkan untuk menimalis dana namun tetap bermakna. 

Nara sumber bimtek membuat buku cerita anak adalah  Agus Sighro Budiono, dengan kompetensi Seni teater dan Sastra, sedangkan naras sumber membuat konten video M. Bahrul Ulum dengan kompetensi guru multimedia.

Bimtek lomba dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB. Bimtek Lomba HUT Himpaudi ke-XVI dihadiri oleh 110 orang terdiri dari Pengurus Daerah, 3 orang Pengurus Cabang (Ketua, Sekretaris dan Bid. Organisasi) dan 5 peserta lomba dari seluruh kecamatan se Kab.Bojonegoro.

Bintek Lomba HUT Himpaudi ke-XVI mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bojonegoro Bapak Dandi Suprayitno, Ap.M.Si, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah kepada Himpaudi, bangga terhadap himpaudi, yang telah membawa generasi dalam proses era distruksi kepada kebaikan, telah mendidik guru, orang tua dan masyarakat, dengan besar hati mengkonsep kegiatan dengan  kreatif dan inovatif  sesuai dengan kondisi dan keadaan saat ini.

Selanjutnya Bapak Kadin berpesan dari hasil pengamatan beliau Himpaudi 2 periode ini telah memberikan kontribusi baik dengan mengajak kepada hal-hal yang positif dalam kondisi yang belum tahu kapan berakhirnya pandemi COVID-19, namun demikian proses pendidikan tidak  boleh berhenti karena wabah, harus terus berjalan memuncul ide-ide kreatif inovatif,  tak lupa menyadari dengan  terus berpikir positif bersyukur, dan bersyukur dengan nikmat, hikmah dibalik musibah.

Dalam sambutanya beliau menambahkan kita merupakan generasi  masa dekade yang tidak dirasakan umat sebelumnya wajib bersyukur, kita yang telah dipilih Tuhan, dipercaya orang tua, untuk menjadi guru, mempersiapkan generasi Indonesia 30 tahun kedepan, sudah seyoqya menjaga amanah tersebut dengan terus memberikan pendidikan kepada anak usia dini dengan mencari dan memunculkan ide-ide cemerlang, secara digital. Kondisi  saat ini sudah mulai terbiasa mendengar dari dekat, melihat dari jauh,  harus tetap dijalani. 

Sebelum mengakhiri sambutan beliau meminta  kepada Himpaudi harus betul- betul mampu memanfaatkan  potensi yang dimiliki guru. Himpaudi harus berjiwa besar, era digital suka tidak suka mau tidak mau harus kita jalani oleh karena itu maximalkan dalam berkarya dengan strategi yang tepat. (Sholehah)

Pesan bermakna :

“ Kondisi bumi sedang tidak bersahabat, berita kematian menjadi konsumsi harian, didunia ini tidak ada yang abadi, umur seseorang tidak ada yang tahu, maka buatlah kaya agar tetap abadi”.


Juknis lomba bisa dilihat disini: Juknis Lomba HUT Himpaudi


No comments