Header Ads

Himpaudi Jayaa

HIMPAUDI GEMILANG

 


Selasa, 31 Agustus 2021 Pengurus daerah Himpaudi Kab. Bojonegoro menyelenggarakan HUT Himpaudi ke-XVI melalui virtual zoom meeting yang dihadiri 1000 pendidik,  dari unsur pendidik KB (Kelompok Bermain, PP ( Pos PAUD), dan TPA ( Taman Penitipan Anak), Mitra organisasi IGTKI, IGRA, IGABA, FTBM, IGTKM, serta dihadiri  pejabat pemerintah DPR RI Komisi X (Prof. Dr Zainuddin Maliki, M.Si) Bupati Bojonegoro, (Anna Mu’awanah), kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro (Dandi Suprayitno,Ap,Msi) dan  Ketua Himpaudi Wilayah Jawa Timur (Imam Mahmud, M.PdI).

HUT Himpaudi ke-XVI tahun 2021 dikemas dalam bentuk kegiatan “Motivasi Pendidik dan Do’a Bersama”  yang dipimpin oleh Kyai Khoirul Saleh dari Pondok pesantren Sugihwaras.  Kegiatan Motivasi Pendidik dan Do’a Bersama HUT Himpaudi ke-XVI sebagai rangkain kegiatan yang telah diselenggarakan sebelum yakni lomba menulis buku dan membuat video membacakan buku yang diunggah dichannel youtobe Himpaudi Kab. Bojonegoro. puncak peringatan ini diawali dengan memutarkan video ucapan selamat dan sukses dari Pengurus  Cabang Himpaudi 28 kecamatandan dan Mitra Organisasi.  dilanjutkan dengan motivasi pendidik PAUD yang disampaikan oleh Prof.Dr.Zainuddin Maliki, M.Si,  dalam motivasinya Prof.Dr.Zainuddin Maliki, M.Si, menyampaikan bahwa menjadi guru PAUD harus menjadi Fashion artinya mampu memberikan contoh kebaikan yang nyata kepada anak usia dini. Selain itu sebagai pendidik harus memberikan ruang dan waktu kepada anak untuk bermain, memberikan kenangan bahagia supaya kelak ketika dewasa tidak lagi menjadi anak-anak, dalam arti sifat dan perilakunya. Dalam memberikan pembelajaran anak lebih dibawa kedunia nyata (Merdeka bermain), mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh setiap anak untuk menjadi dirinya sendiri, tidak memasung mengajak anak hanya duduk, cerita “Gedaprus”.

Terhadap kebijakan kepemihakkan pemerintah terhadap PAUD baik pusat, propinsi, kabupaten belum maximal, maka selaku anggota DPR RI komisi X tetap berupaya maximal mendorong Dirjen PAUD untuk membuat kebijakan yang mendorong dan memfasilitasi  terhadap pendidikan AUD.

Hadir dan memberikan sambutan Ketua Himpaudi Jawa Timur Imam Mahmud, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro yang telah mensurport insentif pendidik PAUD Bojonegoro. Serta memberikan apresiasi kepada Pengurus Daerah Himpaudi Bojonegoro yang telah berupaya melaksanakan HUT Himpaudi ke-XVI dengan baik meski pandemi masih belum berakhir. berharap Himpaudi dapat berkolaborasi kepada pemerintah kabupaten sebagai kabupaten ramah anak.


Pada kesempatan yang sama bupati Bojonegoro, Dr.Hj Mu’awanah menyatakan bahwa kebijakan Pemerintah Bojonegoro telah berpihak terhadap pengembangan pendidikan di Bojonegoro termasuk PAUD. beliau juga menyampaikan dan mengundang Pengurus Daerah Himpaudi Bojonegoro untuk berdiskusi membangun sinergi dalam mempertahankan Bojonegoro sebagai kabupaten ramah anak. tentu masukan dari Himpaudi menjadi sangat penting dalam menentukan arah  kebijakan pendidikan khususnya PAUD Bojonegoro. (Yuli pendidik KB Al Hidayah Pacul)

No comments