Header Ads

Himpaudi Jayaa

Peningkatan Kompetensi Pendidik, PAUD Trucuk Bojonegoro

Himpaudi Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Pelatihan tentang pendidikan keluarga dan neurosains terapan. Dalam pelatihan ini di ikuti oleh para pendidik se Kecamatan Trucuk, walaupun diadakan pada saat liburan sekolah tetapi para pendidik paud sangat semangat dalam mengikuti pelatihan ini.
“Pendidikan keluarga sangat perlu sekali di era digital, guna untuk membentengi anak-anak dalam pengaruh globalisasi dan sebagai filter pengaruh maraknya video game” ucap Sulaiman selaku pemateri pada acara tersebut.
“Mohon Pelatihan-pelatihan seperti ini sering-sering di adakan oleh Himpaudi Kecamatan guna untuk meningkatkan kompetensi para pendidik” tutur lia salah satu peserta pelatihan.
“Semangat baru dalam penguatan pendidikan keluarga dalam perwujudan Tri Sentra” menurut ulatul badriyah peserta asal Tulungrejo. Pelatihan ini tidak hanya ceramah tetapi juga penugasan kelompok, dan dalam penugasan kelompok peserta aktif dalam penugasan sehingga pelatihan terjadi interaksi take and giving antara narasumber dan peserta, sehingga suasana lebih hidup yang memungkinkan penerimaan materi lebih maksimal. (Sule)

No comments