Header Ads

Himpaudi Jayaa

VERIFIKASI MADRASAH DINIYAH BPPDGS



Kamis, 30 September 2021,  telah dilakukan verifikasi lapangan sebelum pencairan dana bantuan BPPDGS  oleh dinas pendidikan dan kementerian Agama Kab. Bojonegoro ,  verifikasi 4 kecamatan dari wilayah Bojonegoro, Dander, Bubulan dan Sekar bertempat di Madrasah Diniyah Al Umm Pondok Pesantren Ihyaa As sunnah Desa Pacul Bojonegoro. Tamu yang hadir dari dinas pendidian Bapak Warno dan Ibu Novi, dari Kemenag diwakili oleh ibu Ike Fatmawati, S. HI dan Dra. St. Nurhidayati, M. pdI.

Dalam sambutan Ibu Novi menyampaikan 2 kabar baik, bantuan BPPDGS yang semula 9 bulan tahun 2021 menjadi 12 bulan, sharing dana dari propinsi dan pemerintah Kab. Bojonegoro. Dana propinsi pada tgl 30 September 2021 telah dicairkan. Selanjutnya beliau berpesan bahwa dalam membelanjakan dana bantuan hendaknya dipelajari terlebih dahulu juknis yang sudah ada, jangan sampai pembelanjaan keluar dari juknis, untuk menghindari hal-hal yang tidak baik dibelakang hari. 

Verifikasi lapangan bertujuan monitoring bantuan sebelum dicairkan, dengan melampirkan surat pernyataan kebenaran data jumlah santri yang menerima bantuan dan  berita acara Yang ditanda tangani oleh kepala Madin dan tim verifikasi. 

Lain dari itu pengurus FKDT Bojonegoro Ustadz Wawan menguatkan bahwa verifikasi berjalan dengan baik dan lancar atas support dan doa, dari  4 kecamatan.

Oleh karena itu untuk kelancaran pencairan BPPDGS Ustadz Wawan mengajak untuk tetap berdoa mohon ridho Allah Swt. Agar proses yang telah berjalan bisa segera terealisasi sehingga  Madin dapat membelanjakan dana tersebut sesuai dengan RKAS dan juknis yang ada. (Yuli_WP)

No comments