Header Ads

Himpaudi Jayaa

Woro - Woro Gernas Baku

Bojonegoro - Hari ini jum'at (04/05/2018) KB Al-Hidayah yang berada di komplek Pacul Permai RT 21 RW 03 Bojonegoro Jawa Timur, dalam rangka untuk menyambut GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku). Yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, tepatnya besuk hari sabtu (05/05/2018). KB Al-Hidayah menyambutnya dengan suka cita dan sepakat untuk menjadi pelopor Literasi, mulai dari diri sendiri. Kegiatan kita mulai dengan "Woro-woro" (memberi informasi kepada masyarakat) dengan pawai keliling perumahan Pacul Permai diseluruh gang. Dengan memakai topi semangat membaca buku dengan berbagai kata-kata bijak tentang literasi. Misalnya "Buku teman sejatiku, pakai baju lama, beli buku baru, buku penghias rumahku dan lain sebagainya". 

Untuk mengundang perhatian masyarakat Anak-anak KB Al-Hidayah membawa alat-alat musik seadanya kentongan, galon, sendok, piring sebagai iringan yel-yel literasi yang kami suarakan sepanjang jalan dengan kompak. "(Yel-yel literasi, cinta buku, suka membaca yes yes literasi ok)" Kegiatan ini kami desain untuk mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mulai mencintai buku sebagai kebutuhan pokok, membaca sebagai gizi yang tidak dapat dipilih Artinya buku dan membaca sudah harus menghiasi rumah-rumah, sekolah, komunitas, pemerintah masyarakat bersama-sama merubah peradaban dunia. 

Woro-woro yang kami lakukan memiliki tujuan 1. berharap membacakan buku untuk anak merupakan aktifitad terpenting untuk membangun pengetahuan dan ketrampilan yang mereka perlukan adalah membaca. 2. Berharap orang tua tidak lagi berpandangan bahwa tumpukan harta berupa emas dan uang yang banyak, tetapi tumpukan buku yang dibacakan kepada anak. 3. Orang tua akan berani memulai dan tidak lagi canggung dan malu membawa buku kemana ditas, dimeja. 4. Menyampaikan bahwa besuk akan ada Gernas Baku dilembga KB Al-Hidayah yangvakan dihadiri oleh ayah dan ibu yang siap membacakan buk untuk ananda tercinta. Salam Alhidayah. Literasi OK. (Bu yuli Pacul)

No comments