Header Ads

Himpaudi Jayaa

PAUD HI Singkron dengan Rutinan Kader

Di balai desa Sudu kecamatan Gayam, hari Senin, 29 April 2019 ada 50 kader desa di kecamatan Gayam. Ada kader posyandu, kader BKB dan kader PAUD, yang mengikuti rakor dan pembinaan kader lintas sektor, dari UPT kesehatan, UPT Pendidikan dan P3AKB.
.
.
Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2018, yang terjadwal tiga bulan sekali, dengan sistem bergilir tiap desa di kecamatan Gayam.
.
.
Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI). "Pembinaan lintas sektor, perlu dilaksanakan agar taman posyandu dapat berjalan optimal di kecamatan Gayam" jelas Eni selaku koordinator pelaksana.
.
.
Materi kali ini ada tiga dari lintas sektor. Materi pertama dari HIMPAUDI yakni Literasi Anak Usia Dini, materi kedua dari P3AKB tentang pengisian KAA dan materi terkahir teknik pengukuran tinggi dan berat badan anak.
.
.
"Upaya ini menyiapkan generasi Indonesia yang lebih berkualitas sehat, tumbuh dan kembang sesuai usia serta berkarakter" tambah dr. Arman ketua puskesmas Gayam. (zida)

No comments