Header Ads

Himpaudi Jayaa

PARENTING GERNAS BAKU PAUD AL FALAHIYAH

Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak- kanak (TK) Al-Falahiyah Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur, melaksanakan kegiatan parenting di Aula Yayasan Ponpes Ar-Roudloh pada 7 dan 21 April 2018 mendatang. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

Program ini diikuti sedikitnya oleh 180 siswa dan orang tua / wali murid. Yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini Kepala TK Al-Falahiyah Widiyatin. Materi ini disampaikan dengan suasana santai dan kekeluargaan sehingga berlangsung penuh kegembiraan.

Pemateri menjelaskan tentang maksud dan tujuan parenting yang bertajuk Gernas Baku. Di antaranya, apa tujuan dan manfaat Gernas Baku. Diharapkan, dari kegiatan ini akan meningkatkan minat baca siswa secara alami dan berjenjang.

Program ini juga diisi dengan praktek membacakan buku cerita oleh orang tua kepada anak. Peserta parenting begitu memperhatikan dan antusias di dalam menerima dan mempraktekkan materi yang disampaikan narasumber.  “Senang sekali dengan kegiatan ini,” kata Fahmi, salah satu siswa KB Al-Falahiyah.

Begitu juga dengan orang tua, mereka juga menanggapi positif kegiatan ini dan berharap kegiatan yang sama bisa dilakukan secara berkala. “Sangat senang sekali dengan kegiatan ini, karena kita bisa mengajari dan memotivasi anak agar mempunyai minat baca yang tinggi,” kata Rika,salah seorang wali murid.

Parenting bulan ini akan dilakukan dua kali dengan tema yang sama yaitu Gernas Baku. Untuk 7 April, kegiatan meliputi penjelasan tentang Gernas Baku oleh pemateri dan dilanjutkan dengan praktek membacakan buku cerita oleh salah satu wakil wali murid yang membacakan buku cerita di hadapan semua peserta.

Sementara pada kegiatan selanjutnya, yang dijadwalkan 21 April akan diadakan praktek membacakan buku cerita secara intensif oleh masing-masing wali murid. [Widiyatin]

No comments