Header Ads

Himpaudi Jayaa

SEMARAK HARI KARTINI DI KECAMATAN TRUCUK

Beragam cara dan kresai yang di tampilkan oleh lembaga paud untuk memperingati hari kartini yang bertepatan pada hari sabtu 21 April 2018, yang melibatkan hampir seluruh lembaga pendidikan anak usia dini di wilayah kecamatan Trucuk kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, untuk gugus paud 3 acara di buka langsung oleh bapak kepala UPT Pendidikan wilayah XI M.Syaifuddin,S.Ag,M.Pd.I tepat pukul 07.14 wib. 
Syaifuddin selaku Kepala UPT dalam pengarahannya menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan hari kartini di harapkan semua lembaga pendidikan anak usia dini di wilayah kecamatan Trucuk bisa semakin bersatu dan bersinergi antara lembaga paud formal dan non formal, guna untuk mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing di masa mendatang, sehingga tidak ada lagi dikotomi di antara semua lembaga.
"kebersamaan dan kerjasama yang baik akan memupuk benih-benih unggul generasi abad 21, dan itu hanya bisa dilakukan oleh tangan-tangan dingin pendidik paud formal dan non formal, sebagai pondasi awal yang akan menghasilkan generasi yang memiliki Karakter, Kompetensi dan Litersi" lanjutnya.
tak mau kalah dengan gugus paud 3 yang beraksi dengan mengadakan kartinian, gugus paud 2 juga mengadakan hal yang sama yaitu memperingati hari kartini yang di ikuti oleh semua anggota gugus paud 2 baik yang paud formal maupun yang non formal.
acara di gugus paud 2 di buka oleh Camat Trucuk bapak Wadji dan juga di hadiri oleh kepala UPT Pendidikan Wilayah XI, di samping itu hadir juga undangan dari beberapa instansi di antaranya Kapolsek Trucuk, Koramil Trucuk, Puskesmas Trucuk, kades Sumberejo, kades Pagerwesi, kades Guyangan. acara di berangkatkan secara simbolis oleh bapak camat Trucuk  tepat pukul 08.00 wib, dengan mengambil start dari depan TK Mekarsari Sumberejo kemudian jalan ke selatan menuju perempatan desa Guyangan belok kiri dan finis di depan SDN Sumberejo.
dalam acara hari kartini ini, gugus paud 2 juga menampilkan Drumband dari siswa siswi TK Mekarsari Sumberejo di bawah asuhan ibu Sri Rejeki, S.Pd,  dengan semangatnya siswa siswi mengelilingi rute yang telah di tentukan oleh panitia, sambil tanpa henti-hentinya membawakan lagu-lagu baik perjuangan maupun yang lainnya.
semoga tahun depan akan lebih meriah lagi dan semua lembaga paud di kecamatan Trucuk bisa ikut serta semua.(Sule)

No comments