Header Ads

Himpaudi Jayaa

Meningkatkan Bonding di Peringatan HARDIKNAS

BOJONEGORO - Keharuan tampak di ruang loby kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Hal ini terjadi saat para peserta apresiasi Komunikasi Bahasa Ibu beraksi dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada hari Minggu, 28 April 2019.

Apresiasi ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pendidikan keluarga di layanan pos paud se kecamatan Bojonegoro. "Ya.. Karena di usia pos paud yang rata-rata usia 2-3 tahun, jadi kegiatan kita pengasuhan" ungkap ketua HIMPAUDI kabupaten Bojonegoro.

Teknik perlombaan, ibu mengambil amplop undian lalu memberikan instruksi ke anak dengan bahasa yang sederhana misal "Nak, tolong ambil bendera warna merah" lalu anak mengambil sesuai perintah ibu. Diakhir kegiatan orang tua melakukan cium, usap dan peluk saat anak selesai menyelesaikan tugasnya.

Kriteria penilaiannya percaya diri, ketapatan merespon perintah dan mengenal warna. "Kita tidak lomba akan tetapi lebih kepada peningkatan bonding ibu dan anak, serta cara komunikasi efektif orang tua" tungkas Nurul ketua HIMPAUDI.
(zida)

No comments