Header Ads

Himpaudi Jayaa

Hari Pertama Sekolah di PAUD Al-Hidayah Pacul


BOJONEGORO-Senin, 15 Juli 2019 awal kegiatan belajar dan bermain di PAUD Al-Hidayah ditahun ajaran 2019/2020, tentu sangat menyenangkan bukan?? Bagi saya, anda, dan semua orang tua yang mengantarkan ananda tercinta ke dunia baru yang sudah dinantikan semenjak satu bulan yang lalu, sepatu baru, baju baru, topi baru yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari untuk menyambut awal ajaran baru.

Tak jauh beda dengan sekolah-sekolah lain, PAUD Al-Hidayah yang berada di lingkungan perumahan Pacul Permai RT 21 RW 03 Bojonegoro tak mau ketinggalan, pernak pernik menarik kita sajikan dengan berbagai kreasi dan inovasi guru, mulai dari tata ruang, display kelas sentra, hiasan gantung dihalaman dan yang luar biasa tahun ini baner selamat datang kita dibantu oleh Stimuno, persiapan penyambutan anak didik baru sudah dipersiapkan satu minggu yang lalu oleh ibu guru. Penyambutan anak didik baru tahun ini memang agak berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ajaran 2019/2020 kita mengambil tema : “Berikan Kesan Menggoda, selanjutnya jatuh cinta selamanya”.

Masa pengenalan lingkungan sekolah di PAUD Al-Hidayah terjadwal selama empat hari, hari pertama kita isi dengan Senam FM (Fisik Motorik) ibu dan anak dengan iringan lagu : “Oh Senangnya”, dilanjutkan pengenalan lingkungan bermain :

Syair Lagu Oh Senangnya.(lagu koki cilik)
Selamat pagi dunia penuh warna
Hari ini akan jadi istimewa Selamat pagi wahai teman semua
Tawa riang iringi langkah kita
Sudah tak sabar segera dimulai siapkanlah dirimu
We are gonna, have a good time
Oh so much fun
Bersama teman baru, itu yang aku tunggu
We are gonna, have a good time
Oh so much fun
Belajar hal yang baru, tak perlu ragu-ragu
Senangnya….

Sementara anak bermain dan belajar bersama ibu guru orang tua murid kita kumpulkan untuk mengikuti sosialisasi program sekolah tahun ajaran 2019/2020, yang mana tahun ini PAUD Al-Hidayah menggunakan kurikulum Ramah Otak Diera digital berbasis Entrepreneur, dengan program pendukung yang harus dilakukan bersama-sama orang tua, anak dan guru guna melahirkan generasi siap lahir batin pada zamannya. Program Pendukung Entrepreneur yang dibuat sekolah disepakati oleh orang tua dengan mengisi surat pernyataan. Diujung acara sosialisasi program sekolah dibentuk kepengurusan komite baru dan paguyupan kelas. Ketua terpilih bernama Ibu Hartini orang tua murid dari kelompok usia 4-5 tahun.

Adapun jadwal kegiatan pendukung kurikulum berbasis entrepreneur :



Hari kedua kegiatan bermain dan belajar membuat display kelas dengan foto kelompok masing-masing kelas. Hari ketiga kegiatan outbond dan hari keempat adalah renang di BWS (Bojonegoro Water Spot) Jl.Panglimo Polim Bojonegoro.(Bunda Yuli PAUD Al Hidayah)

No comments